Cara Membuat Email Baru Gmail dan Yahoo Indonesia

Cara Membuat Email Baru Gmail dan Yahoo Indonesia ~ E-mail yang kita kenal merupakan singkatan dari Elektronic Mail yang dalam Bahasa Indonesia berarti Surat Elekronik. Email digunakan untuk mengirimkan berbagai macam file baik itu berupa gambar, teks, foto, dokumen dan lain-lain. Umumnya masyarakat kita lebih mengenal email Gmail dan email Yahoo yang merupakan raksasa penyedia email gratis. Ironisnya, Masih banyak yang belum mengerti cara membuat email gmail ataupun yahoo.

Saat ini penggunaan email baru semakin meningkat dan meluas, tidak hanya sebatas sebagai surat elektronik saja tetapi sudah menjadi salah satu syarat untuk daftar dan menggunakan aplikasi lainnya. Misalnya membuat blog atau membuat Facebook karena tanpa email sebuah blog atau akun facebook tidak akan bisa dipergunakan. Penting sekali bukan ?

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan cara membuat email baru Gmail dan Yahoo bagi pemula yang belum tahu cara buat email dan belum memilikinya, perhatikan langkah-langkah nya berikut ini :

cara membuat email baru gmail dan yahoo Indonesia


Cara Membuat Email Gmail

1. Ketik di browser www.gmail.com , kemudian tekan enter dan akan tampak layar baru seperti gambar di bawah ini


cara membuat email baru gmail


2.  Klik kotak merah yang bertuliskan "Buat Akun"
3. Pada layar baru, isilah identitas pribadi Anda, isilah dengan selengkap mungkin jangan ada yang terlewatkan


cara membuat email baru

Setelah yakin data yang diisi sudah sesuai, klik saja "lanjutkan"4. Selanjutnya verifikasikan akun email gmail Anda , pilih yang melalui SMS sob agar mempermudah


cara membuat email gmail gratis


5. Klik lanjutkan, dan akan ada kiriman SMS dari layanan 4664000 berupa kode dan kita sebut kode verifikasi google untuk membuat email gmail, isikan saja kode tersebut pada kolom kosong seperti tampak di bawah ini :



6.Setelah selesai isi kode verifikasi, kirimkan saja SMS tersebut kembali ke google, dan jika berhasil verifikasinya maka akan tampil layar baru berikut :

cara membuat email gmail baru

Silahkan upload foto profil , foto ini diambil dari media penyimpanan, pada langkah ini anda bisa saja melewatinya terlebih dahulu dengan mengklik lanjutkan, karena dilain kesempatan foto bisa upload lagi.

7. Dan tampil ucapan selamat, tanda cara membuat email gmail telah berhasil dilakukan

cara membuat email baru sudah jadi

Nah, mudah sekali bukan ? Perhatikan teks yang berada dilingkaran merah, itu adalah alamat email gmail Anda, segeralah catat dan simpan dengan baik beserta passwordnya, agar jika lupa anda akan dapat melihatnya kembali. Setelah itu klik "Lanjutkan ke Gmail" , maka Anda akan mendapatkan layar tampung email yang masuk, silahkan klik saja tautan tersebut dan akan ada pesan email untk Anda.

Pembahasan selanjutnya adalah cara membuat email baru di Yahoo, Perhatikan dan ikuti langkah-langkahnya :


Cara Membuat Email Yahoo

1. Langsung ketikkan www.yahoo.com di browser, Anda akan masuk ke website Yahoo

cara membuat email di yahoo

2. Temukan "Sign In" dan "Mail" di bagian kanan atas, Klik salah satunya

3. Tampil menu baru, Sorot sedikit ke bawah, Temukan "Daftar" , kemudian klik


cara membuat email yahoo


4. Terbuka Form "Buat Account Yahoo Anda" untuk mengisi data-data ( gambar di bawah )


cara buat email

5. Isi data-data Anda, Form isi data ini mirip dengan form cara membuat email gmail di atas

6. Selesai mengisi seluruh data, Klik saja "Berikutnya"

7. Terbuka menu untuk prosesi pengiriman kode untuk verifikasi via SMS, Pastikan no Hp tertera adalah milik Anda. Jika sudah benar lanjutkan dengan klik "Kirimi saya kode via SMS". Dan tunggu kiriman kode tersebut, Anda bisa klik "Kirim Ulang" bila kode verifikasi tidak dikirimkan.

8. Tampil menu baru untuk prosesi verifikasi nomor telepon (Hp), masukkan kode verifikasi yang sudah dikirimkan ke Hp Anda. Kemudian klik "Verifikasi"

cara membuat email baru yahoo

 9. Jika verifikasi ini berhasil maka selesailah cara membuat email yahoo Anda dan akan tampil menu seperti di bawah ini

cara membuat email yahoo Indonesia

Anda bisa mulai menggunakan email yahoo dengan klik "Mari kita mulai".

Sama halnya dengan email gmail, Catat dan simpan email yahoo Anda dengan sebaik-baiknya agar tidak lupa username atau lupa password ketika akan digunakan.

Demikian saja dulu cara membuat email baru gmail dan yahoo Indonesia silahkan dicoba, semoga bermanfaat..., salam sukses