CARA MENGGANTI NAMA BLOG DENGAN MUDAH

Cara Mengganti Nama Blog ~ Sebenarnya sangatlah mudah untuk dilakukan, hanya saja bagi blogger pemula tentu akan mengalami kesulitan. Pada postingan sebelum kita telah mempelajari cara mengubah bahasa blog maka kali ini kita akan membahas cara mengganti nama blog.

Nama blog sebenarnya adalah identik dengan judul blog, Orang lebih lazim menyebut judul blog dengan nama blog. Penggantian sebuah judul blog akan mempengaruhi SEO, Karena itu jangan terlalu buru-buru untuk menggantinya. Jikalau blog yang ingin diganti judulnya masih dalam status "baru" atau belum ada trafik maka tentu tidak akan terasa dampaknya. Lain halnya jikalau blog sudah memiliki umur dan trafik bagus maka dampak yang terjadi adalah kehilangan / penurunan trafik secara signifikan.

Pertimbangkanlah secara matang untuk memutuskan hal itu, Tetapi jikalau memang berkehendak mengganti nama blog dan belum tahu caranya, ikuti langkah di bawah ini

Cara Mengganti Nama Blogspot

1. Masuk ke menu blogger / blogspot, hingga tampilannya seperti gambar di bawah ini

cara mengganti nama blog
ikuti saja dari no 1 hingga no 2

2. Setelah itu lihat ke atas sedikit , dan temukan judul / nama blog anda seperti gambar di bawah ini dan klik saja "edit"

cara mengganti nama blog dengan mudah

3.Nah, sudahkah dipersiapkan nama yang ingin diganti ? jika sudah gantilah nama blog ( no 1 pada gambar bawah ) dengan menghapus nama blog sebelumnya terlebih dahulu dan ketikkan nama yang baru.

cara mengganti nama blog dengan cepat

4. Tekan "simpan perubahan"

Selesai sudah cara mengganti nama blog, Ingat mengganti nama blog atau judul blog sebaiknya tidak dilakukan bagi blog yang sudah bertrafik, Wokeh.... semoga dapat bermanfaat.