Cara Mengganti Template Blog dari Blogger dan Pilihan Sendiri

Cara Mengganti Template Blog ~ Mungkin suatu saat ada juga rasa bosan penampilan template blog yang itu-itu saja. Tentunya harus mencari cara mengganti template blog untuk mengobati hal itu. Apalagi setiap saat selalu saja ada perbaikan / perubahan, misalnya saja template blog responsive, template blog seo friendly yang selalu muncul dan berkembang dengan berbagai model tampilan yang lebih indah dan lebih bagus nan keren.

Nah, kalau memang sudah bulat keinginan anda, silahkan simak cara mengganti template blog berikut ini yang terbagi atas 2 bagian yaitu template bawaan blogger dan template pilihan sendiri.

Cara Mengganti Template Blog dari Blogger

1. Masuk ke dashboard blogger
2. Pada menu, Pilih  TEMPLATE kemudian klik "Customize" ( lihat gambar di bawah)

cara mengganti template blog


3. Pilih template blog kesukaan ( preview akan terlihat di layar bawah monitor Anda) , Jika sudah terpilih klik saja "Apply to Blog" ( terapkan ke blog ) , Sebelum menerapkan ke blog Anda bisa meng-klik "back to blogger" untuk membatalkan. Tapi jika sudah klik apply to blog maka template tidak bisa dibatalkan lagi.


cara mengganti template blog dari blogger

4. Selesai cara mengganti template blog dari blogger, sekarang kita menuju cara lain, silahkan disimak yaa :

Cara Mengganti Template Blog Pilihan Sendiri


1. Pastikan sudah ada template blog yang ingin diganti ( sudah ada di PC atau Laptop,  hasil download ), Silahkan kunjungi situs-situs penyedia template blog yang sudah bertebaran di dunia maya dan download.

2. Masuk ke menu blogger, pilih "template"  ( lihat gambar di bawah )

 cara mengganti template blog

baca juga : cara mengganti template blog wordpress gratis dan berbayar

3. Lihat pojok kanan atas, klik "cadangkan / pulihkan




cara mengganti template blog

4. Terbuka layar baru, klik "browse" dan pilih file template blog yang sudah tersimpan di PC atau Laptop Anda,


cara mengganti template blog ~ browse


 5. Setelah itu klik "unggah" dan tunggu prosesnya hingga selesai


Setelah Anda tahu cara mengganti template blog, saya menyarankan agar tidak sering melakukannya. Kenapa ?  Jika terlalu sering melakukannya tentu ada pengaruh buruk terhadap blog. Perbedaan struktur pembangun di template blog menyebabkan mesin pencari akan kesulitan mengidentifikasi keunikan template blog sehingga mempengaruhi hasil crawl. Ok, itu saja dulu , semoga bermanfaat. Salam sukses