CARA SETTING TAG TAJUK ROBOT KHUSUS BLOG LEBIH SEO

http://caramadia.blogspot.com/2014/10/cara-setting-tag-tajuk-robot-khusus-blog.htmlCara setting tag tajuk robot khusus blog agar lebih seo ~ Sebuah blog juga perlu melakukan setting tag tajuk robot khusus untuk membantu mengatur penelusuran blog oleh mesin pencari. Pengaturan penelusuran berkisar dari beranda, laman arsip, postingan terhadap blog yang sudah tertanan pada suatu direktori.

Setting tag tajuk robot khusus blog ini juga perlu kehati-hatian, karena jika salah mensettingnya maka akan ada pengabaian dari mesin pencari juga. Sama seperti setting robots.txt blog, maka harus dilakukan dengan benar,sehingga proses crawling lebih aman terhadap blog Anda.

Nah, melalui artikel ini maka saya akan share cara setting tag tajuk robot khusus blog, agar dapat dipergunakan dengan semestinya.

1. Login terlebih dahulu ke blogger
2. Klik bagian "setelan"
3. Lihat bagian bawah yang tampak seperti gambar di bawah ini :


cara setting tag tajuk robot khusus blog

4. Klik Edit


setting tag tajuk robot khusus

5. Ikuti (centang) lingkaran merah seperti gambar di atas.
6. Simpan perubahan.

Selesai sudah cara setting tag tajuk robot khusus blog agar lebih seo, adapun maksud dari settingan di atas adalah memberikan info blog agar mesin pencari mau mengindex isi dari blog tetapi tidak akan memperbolehkan ODP ( Open Directory Project) untuk mengindeks seluruh isi blog atau arsip blog.

Dengan demikian blog Anda akan lebih SEO dan proses pengindeksan akan menjadi lebih baik lagi, dan manfaat lain yang bisa dipergunakan adalah mengatasi duplicate content blog, semoga dapat memberikan manfaat. Salam sukses