CARA MEMBUAT ANTI COPY PASTE ARTIKEL BLOG

cara membuat anti copy paste
Cara membuat anti copy paste artikel blog ~ Kita tahu bahwa banyak yang melakukan copy paste artikel tanpa seijin pemilik blog yang tentunya sangat merugikan si pemilik blog. Walaupun utamanya sebuah blog adalah untuk berbagi, tetapi bukanlah dengan cara seperti itu yang seharusnya dilakukan. Artikel yang telah bersusah payah dibuat oleh si Admin blog dengan mudahnya dicopas oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

Untuk mengantisipasi akan hal itu ada cara membuat anti copy paste artikel blog yang dapat ditanamkan ke dalam sebuah blog sebagai upaya untuk meminimalisir kejahatan seperti itu. Nah, silahkan ikuti petunjuk di bawah ini :

1. Login ke blogger

2. Pilih menu template lalu Klik Edit HTML

3. Cari kode </head> , lalu letakkan di bawah </head>  kode script berikut ini :

 <script type="text/javascript">
if (typeof document.onselectstart!="undefined") {
document.onselectstart=new Function ("return false");
}
else{
document.onmousedown=new Function ("return false");
document.onmouseup=new Function ("return true");
}
</script>

4. Kemudian Save Template

Tingkat kejahatan di dunia internet sebenarnya sulitlah dibendung, demikian halnya dengan copy paste artikel blog, trik yang di atas hanyalah salah satu upaya untuk mengurangi atau paling tidak meminimalisirnya saja.

Karena sebaik apapun tingkat pertahanan sebuah blog akan tetap juga bisa ditembus, seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan yang dipergunakan untuk kejahatan juga selalu berkembang.

Saran saya biasakanlah untuk membuat artikel yang selalu merupakan hasil tulisan sendiri, apapun bentuknya itu merupakan sebuah hasil karya yang baik. Dan jika ada blog yang tetap memberlakukan hasil karya copy paste maka suatu saat akan didepak dari peredaraan atau bahkan dihapus oleh Google. Karena Google sangat tidak menyukai hal yang demikian. Bila sudah terjadi hukuman dari Google maka sia-sialah hasil yang telah Anda lakukan selama ini.

Nah, selesai sudah cara membuat anti copy paste artikel blog, semoga blog Anda aman dari upaya copy paste, salam sukses