Cara Jitu Meningkatkan Pageviews Blog

cara meningkatkan pageviews blog

Cara Jitu Meningkatkan Pageviews Blog ~ Setiap blogger pasti ingin memiliki pageviews blog yang tinggi, dengan demikian blog tersebut memiliki nilai komersil yang tinggi pula. Selain itu, pageviews blog yang tinggi juga menandakan bahwa kualitas blog tersebut juga tinggi.

Nah, bagaiamana cara meningkatkan pageviews blog ?

Ada beberapa faktor yang dapat ditempuh untuk mencapai hal seperti itu, berikut penjelasannya :

1. Dengan SEO

Optimasikan SEO blog agar dapat menjaring pengunjung dari pencarian organik, Dalam hal ini tentu harus mencapai posisi page one di pencarian Google. Jika pengunjung membludak maka secara otomatis pageviews blog juga akan meningkat.

2. Blogwalking

Blagwalking boleh diartikan jalan-jalan ke blog lain, Hal ini dimaksudkan mengunjungi blog lain kemudian meninggalkan komentar di blog tersebut, Tentunya harus diupayakan dengan etika komentar yang baik dan sopan sesuai dengan topik yang sedang dibahas, Komentar yang bagus dan sesuai topik akan membuat pengunjung lain yang membaca komentar tersebut menjadi tertarik untuk mencoba mengunjungi blog Anda. Sehingga akan menambah perolehan pageviews blog sebagai keuntungan dari komentar tersebut.

3. Buat Judul yang menarik

Judul yang menarik akan memancing rasa ingin tahu lebih jauh dari si pengunjung untuk mengklik dan membaca postingan tersebut sehingga hal ini juga akan menambah perolehan pageviews blog.

4. Internal Link

Upayakan dalam setiap postingan ada selipan internnal link tentunya internal link yang harus berkaitan (relavan) dengan thema postingan yang sedang dibahas agar sipengunjung tidak merasa tertipu dengan internal link tersebut. Setiap link yang terbuka maka bertambah pula jumlah pageviews blog. Jadi jangan heran jika jumlah pengunjung blog selalu lebih kecil dari pageviews blog.

5. Gunakan template blog yang ringan

Template blog yang ringan merupakan salah satu cara jitu meningkatkan pageviews blog, Jika tempate blog yang loadingnya berat pengunjung akan malas untuk membuka halaman berikutnya. Jangan terlalu banyak memasang widget di blog ataupun gambar / banner yang tidak perlu,Karena hal tersebut akan membuat blog menjadi bertambah berat loadingnya.

6. Buat Artikel Terkait

Artikel terkait atau related post merupakan artikel yang berkaitan dengan postingan yang sedang dibaca oleh pengunjung, Jika ada pengunjung yang datang dan selesai membaca artikel kemudian melihat ada artikel terkait maka sangat besar kemungkinannya untuk diklik / dibaca juga.

7. Buat Postingan Populer

Hampir sama dengan artikel terkait, Hanya saja postingan populer belum tentu berkaitan dengan postingan yang sedang dibaca, tetapi postingan populer ini diharapkan dapat menarik pengunjung untuk membuka artikel baru lagi setelah melihat judulunya yang menarik.

Nah, itulah beberapa cara jitu meningkatkan pageviews blog, selain hal di atas tetaplah mengupayakan menambah jumlah artikel / postingan semakin banyak artikel semakin banyak pula pageviews yang akan didapati. Semoga bermanfaat. Caramadia