Trik Jitu Mencegah Domain Blogspot.Com Dialihkan

trik jitu mencegah domain blogspot.com dialihkan jadi blogspot.co.id

Trik Mencegah Domain Blogspot.com dialihkan ke Blogspot.co.id ~ Kamis lalu tanggal 3 September 2015 Google mengeluarkan kebijakan perubahan domain blogspot.com Indonesia menjadi blogspot.co.id yang banyak membuat blogger sempat kaget.

Sebenarnya rencana perubahan domain sudah dimulai sejak tahun 2013 lalu, Waktu itu hanya sekitar 15 negara yang sudah mulai diubah subdomain blogger tersebut.

Kini giliran Indonesia yang mengalami perubahan, Jadi sebenarnya sudah cukup lama waktu perubahan hingga terjadi pada negara kita.

Pengaruh yang paling terasa ialah bagi publisher Adsense yang menggunakan akun hosted. Akun hosted tidak akan dapat menampilkan tayangan iklan di blogspot.co.id, Entah apa alasannya saya tidak tahu persis.

Hal ini belum ada pemberitahuan secara detail mengenai waktu pemberlakuan seperti itu, Apakah selamanya atau untuk sementara waktu.

Jika iklan Google Adsense tidak tampil berarti publisher juga tidak akan mendapatkan klik dengan kata lain tidak akan mendapatkan penghasilan.


CARA MENCEGAH DOMAIN BLOGSPOT.COM DIALIHKAN JADI BLOGSPOT.CO.ID


Satu satunya solusi sementara ini adalah mencegah domain blogspot.com dialihkan ke blogspot.co.id, dan inilah triknya :

  • Login ke Blogger
  • Buka Template, Edit HTML
  • Copy kode di bawah ini dan letakkan di bawah kode <head>

<script type='text/javascript'> var str= window.location.href.toString(); if ((str.indexOf('.com/'))=='-1') { var str1=str.substring(str.lastIndexOf(".blogspot.")); if (str1.indexOf('/')=='-1') { var str2=str1; } else { var str2=str1.substring(0,str1.indexOf('/')+1); } window.location.href =window.location.href.toString().replace(str2,'.blogspot.com/ncr/'); } </script>

  • Save Template
baca juga : cara melakukan redirect 301

Silahkan dicoba, Jikalau pemasangan ke dalam template benar maka domain Anda sekarang harusnya tidak berubah menjadi blogspot.co.id.

Catatan untuk publisher Adsense, Trik di atas belumlah teruji persetujuan dari Google, Perdebatan tentang kekhawatiran atas pelanggaran TOS Adsense masih terus berlanjut hingga artikel ini ditulis. Jikalau Anda ragu untuk menggunakan trik di atas sebaiknya urung kan saja.

Demikian trik jitu mencegah domain blogspot.com dialihkan menjadi blogspot.co.id. Semoga dapat bermanfaat.