CARA HAPUS POSTINGAN ARTIKEL BLOG AGAR SEO

Cara Hapus Postingan Artikel Blog Agar SEO ~ Secara umum menghapus postingan artikel blog tidaklah sulit, Anda cukup menggunakan fasilitas yang telah disediakan oleh dashboard Blogger. Permasalahannya adalah artikel yang telah dihapus akan kembali terbaca oleh search engine. Seolah-olah artikel yang dihapus tersebut masih tetap ada saat pencarian.

Tetapi ketika seseorang menemukan artikel tersebut di pencarian dan saat membukanya akan diarahkan ke URL artikel blog yang tidak ada (error 404) dan bila hal ini dibiarkan terus menerus akan memberikan dampak reputasi buruk terhadap kesehatan blog maupun terhadap pengunjung setia blog tersebut.

Hal ini terjadi karena saat penghapusan URL artikel blog hanya bersifat lokal saja, sementara di indeks mesin pencari masih ada. Oleh karena itu satu - satunya cara hapus postingan artikel blog agar seo adalah dengan melakukan penghapusan URL artikel blog dan indeks mesin pencari secara manual. Berikut ini penjelasannya :

Cara Hapus Postingan Artikel Dari Dashboard


1. Login ke dashboard blogger
2.Cari artikel yang ingin dihapus
3. Klik hapus ( lihat gambar di bawah )

cara hapus postingan artikel dari dashboard

Nah, sampai di sini artikel sudah terhapus, Tetapi Anda perlu lakukan penghapusan sekali lagi di Google.Webmasters Tools. ( cat. cara ini dilakukan jika artikel sudah dipublikasi ), berikut ini penjelasannya :

Cara Hapus Postingan Artikel Dari Indeks


1. Login ke http://www.google.com/webmasters/tools
2. Klik Google Indeks >> Hapus URL  ( lihat gambar di bawah ini )
cara hapus postingan artikel blog dari indeks

3. Buat permintaan penghapusan baru
4. Masukkan URL artikel ke dalam kotak yang telah disediakan
5. Klik "Terus"


permintaan penghapusan artikel blog


6. Pilih hapus laman dari hasil penelusuran dan cache
7. Kemudian klik kirim permintaan


cara hapus artikel postingan dari hasil penelusuran dan cache

baca juga : cara menghapus widget blog yang sulit dihapus

Seringkali proses terakhir ini harus dilakukan lebih dari 1 kali, karena terjadinya tautan antar artikel sehingga mesin pencari kembali menemukan kaitan tersebut dan memberikan warning di webmasters tools. Bila demikian maka jangan ragu lakukan proses penghapus.

Demikian cara hapus postingan artikel blog agar seo, Semoga dapat memberikan manfaat.