CARA MENGGANTI ALAMAT BLOG

Cara Mengganti Alamat Blog ~ Barangkali ada saatnya Anda mau mengganti alamat blogspot karena terasa tidak indah, terlalu panjang atau tidak sesuai dengan thema. Sah-sah saja jika ingin melakukannya, tapi saya tidak menyarankan untuk melakukannya.

Hal yang akan terjadi adalah penurunan kwalitas crawl blog anda hingga pada level paling bawah pada mesin pencari yang tentu akan mengakibatkan suatu hal yang buruk pada blog dengan kata lain blog akan kembali seperti saat baru dibuat.

Lain persoalan jika blog ingin diganti alamat adalah blog yang masih baru dibuat, tidak akan menjadi suatu hal yang buruk karena sama-sama belum mendapatkan crawl.

Nah, melalui artikel ini saya ingin berbagi cara mengganti alamat blog , tentunya untuk pemula yang masih belum paham dan menemui kesulitan. Silahkan disimak ya :

Cara Mengganti Alamat Blog

1. Masuklah ke menu blogger
2. Pilih setelan -> Dasar  ( lihat gambar di bawah )


cara mengganti alamat blog


3. Klink "edit" , kemudian Isi nama alamat yang diinginkan

baca juga : Cara Mengganti Domain Blogspot menjadi .Com


cara mengganti alamat blog


cara mengganti alamat blog


4. Setelah itu klik "simpan" , Jika alamat yang diisikan belum ada yang pergunakan maka  akan langsung tergantikan . Tetapi jika nama yang akan diganti sudah ada yang pakai maka akan tampil peringatan "subdomain:namablog is not available"  dan Anda harus cari nama yang baru lagi.


cara mengganti alamat blog


Nah, selesai sudah. Demikianlah cara mengganti alamat blog , baca juga cara mengganti nama blog, semoga dapat bermanfaat. Salam sukses