Cara Membeli Domain .Com Murah dan Mudah

Cara Membeli Domain .Com Murah dan Mudah ~ Bagi blogger yang ingin mengubah domain blog, terlebih dahulu harus paham cara beli domain .com sehingga nantinya dapat memilikinya kemudian memasang di blogspot. Domain yang dimaksud di sini tidaklah hanya .com saja, tetapi bisa berupa .net, .id, .co.id, .org dan lain-lain. Namun yang banyak digunakan adalah domain .com.

Cara beli domain sebenarnya tidaklah sulit, Kebanyakan situs penjual domain juga sudah memikirkan langkah praktisnya agar pembeli dapat dengan mudah melakukan transaksi. Namun ternyata masih banyak yang kebingungan caranya sehingga timbul rasa ragu dan sebagainya.

Karena itu saya upayakan untuk menulis artikel cara membeli domain .com ini agar dapat membantu para blogger yang ingin bertransaksi..

Banyak penyedia jasa domain yang bisa dengan mudah Anda temukan lewat internet, Harga yang ditawarkan juga bervariasi ada yang murah ada juga yang sedikit lebih mahal meskipun rata-rata penyedia jasa domain selalu men-cap dirinya sebagai penyedia domain murah.

Harga domain murah atau lebih mahal tentu akan sebanding dengan fasilitas yang diperoleh. Meski demikian tidaklah terlampau jauh perbedaan yang dirasakan.

Walaupun banyak penyedia jasa domain di dunia maya dapat mudah ditemukan, Inti dari proses pembelian tidaklah jauh berbeda. Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang sudah ada. Bila mendapatkan kesulitan Anda bisa menghubungi penyedia jasa domain melalui chat atau email.

Untuk menjelaskan langkah-langkahnya, Saya ambil contoh membeli domain .com di Idwebhost. Karena saya sudah pernah membeli domain di sini, Gak promo yaa. Ok.. langsung aja disimak

Cara Membeli Domain


1. Kunjungi situs https://idwebhost.com

2. Masukkan nama domain .com yang Anda ingin beli di bar ( 1 ) yang tersedia  ( lihat gambar )


cara membeli domain .com murah di idwebhost


Bila domain belum digunakan orang lain, maka akan ditampilkan "Available" berwarna hijau muda, Sedangkan jika domain sudah dibeli orang lain maka akan ditampilkan "Domain Exist" berwarna merah muda. Dengan demikian harus dicarikan lagi nama domain yang lain.

3. Setelah domain tersedia, Klik "Beli Domain Saja"

4. Selanjutnya, Anda akan dibawa ke layar pengecek domain.

5. Pilih berapa tahun lama kotrak

6. Lanjutkan dengan meng-klik "Order Sekarang"

7. Selanjutnya akan masuk ke bagian Keranjang Belanja, tampak teks "Amankan Kontak Domain". Bila Anda ingin sembunyikan nama, alamat, email dan telpon sebagai pemilik domain agar terlindungi dari spam dan scam, bisa dengan mencentang bagian ini dan ada tambahan biaya untuk itu. Namun bila tidak ingin merahasiakan pemilik domain, Hilangkan centang bagian tersebut.


konfigurasi domain untuk beli domain


Scroll ke bawah, lewati saja Nameserver 1 - 4 , dan klik "Lanjutkan"

8. Masuk ke layar Ringkasan Pesanan, Di sini akan Anda dapat memasukkan kode promosi (bila ada) untuk mendapatkan potongan harga dari Idwebhost. Lanjutkan dengan klik "Selesaikan Pemesanan"


ringkasan pesanan domain



9. Langkah selanjutnya, Masukkan data-data Anda. Jangan lupa centang kotak "Saya telah membaca dan menyetujui serta tunduk kepada Ketentuan Layanan. Kemudian klik "Selesaikan Pemesanan"

10. Selanjutnya Anda harus melakukan pembayaran sejumlah tagihan di rekening yang telah disediakan. Pilih salah satu saja dan lakukan pembayaran.

11. Setelah melakukan pembayaran, Lakukan konfirmasi ke pihat Idewbhost. Di sini disediakan beberapa pilihan yang dapat Anda gunakan. Yaitu melalui form di halaman konfirmasi dan melalui SMS ke nomor 0857 2 999 99 51 atau melalui email ke billing@idwebhost.com

12. Selanjutnya tunggu berita dari pihak penyedia. Cek berkala di email, sms untuk memperoleh pemberitahuan pengaktifan domain.

Nah, itulah cara membeli domain .com murah dan mudah, Setelah memiliki domain kini Anda dapat mengubah domain di blogspot menggunakan domain sendiri. Silahkan kunjungi artikel cara mengganti domain blogspot menjadi .com untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.  Selamat mencoba.