Cara Menarik Pesan yang Salah Kirim di WhatsApp

Cara Menarik Pesan yang Salah Kirim di WhatsApp  ~ Mulai dikembangkan sejak tahun 2016 dan sudah lama ditunggu-tunggu oleh penggunanya. Fitur menarik pesan yang terlanjur dikirim ke teman chat ini berlaku pada ruang obrolan pribadi ataupun percakapan di dalam grup.

Cara menarik pesan di WhatsApp ini mirip dengan fitur tarik pesan BBM, Hanya saja waktu yang dibutuhkan untuk dapat menarik pesan kembali tidak lebih dari 7 menit setelah pesan itu dikirim dan hanya akan berfungsi di WhatsApp versi terbaru lohh.

Jadi .... saat Anda mengirim pesan ke orang yang salah atau isi pesan yang salah, maka segeralah membatalkannya dengan menggunakan fitur ini.

Pesan yang sudah terhapus tidak akan dapat terbaca oleh si penerima. Si penerima hanya akan mendapatkan keterangan "pesan ini telah dihapus" atau " this message was deleted" di chat.

Lalu, Bagaimana cara menggunakannya ? Berikut ini ada beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk menghapus pesan yang salah kirim :

1. Buka aplikasi WhatsApp, lalu tekan dan tahan pesan yang ingin Anda tarik kembali..( bisa lebih dari 1 pesan, termasuk gambar )

baca juga : Cara Memasang Tombol Share WhatsApp di Blogspot dan WordPress

2. Pilih dan tekan ikon "tong sampah" pada WhatsApp di bagian atas layar. Selanjutnya WhatsApp akan menampilkan pilihan untuk "HAPUS UNTUK SAYA" , "BATAL" atau "HAPUS UNTUK SEMUA ORANG"

cara membatalkan / menarik pesan whatsapp yang salah kirim

3. Pilih dan tekan “Hapus untuk semua orang” (delete for everyone) maka WhatsApp akan menarik pesan yang terlanjur terkirim sehingga tak bisa dibaca sang penerima. Apabila si penerima terlanjur membaca, maka ia tak bisa menyimpan pesan tersebut karena telah terhapus pada chat history.

simak artikel ini : Cara Menambahkan Link "Baca Selengkapnya" di WhatsApp

Anda bisa mencobanya dengan mengirimkan pesan ke salah satu pengguna WhatsApp dan mengikuti langkah di atas. Apabila belum ada fitur menarik pesan seperti di atas, Anda perlu melakukan update aplikasi WhatsApp di Google Play Store, Apple App Store, OPPO AppStore atau Windows Store.