Cara Melakukan Video Call WhatsApp Untuk Grup (4 Orang)

Cara Melakukan Panggilan Video Call Untuk Grup di WhatsApp ~ Mulai tanggal 30 Juli 2018 pengguna aplikasi WhatsApp telah dapat menggunakan panggilan suara dan video untuk grup yang terdiri dari 4 orang sekaligus. Fitur ini telah didesain agar dapat berfungsi dengan reliabel di seluruh penjuru dunia meskipun dalam kondisi jaringan yang berbeda-beda.

Untuk dapat menggunakan fitur percakapan suara dan video ini, Pengguna diharuskan meng-update versi Whatsapp terbaru dari Google Apps Store / Apple Play Store.

Selanjutnya Pengguna cukup memulai panggilan suara atau video kepada seorang rekannya. Ketika sudah terhubung akan muncul tanda "+" (tambah peserta) di sudut kanan atas layar,

cara video call grup 4 orang di WhatsApp
Pict : blog WhatsApp

Tekan tanda ('+') , Kemudian Anda akan diminta untuk memilih nama kontak yang ingin digabungkan ke grup. Setelah terpilih akan muncul notifikasi "Tambahkan ..... ke panggilan grup ? ", Selanjutnya tinggal mengklik "Tambah" untuk menambahkan peserta ke dalam panggilan grup tersebut.

Melakukan Video Call WhatsApp untuk Grup


Baca juga :Cara Memasang Tombol Share WhatsApp di Blogspot dan WordPress

Jangan lupa bahwa peserta yang bisa diajak untuk bergabung hanya nomor yang sudah tersimpan di dalam daftar kontak saja.

Setiap peserta yang akan diajak untuk bergabung bisa melihat nomor, nama atau foto profil yang sudah terhubung.

Jadi penerima video call yang akan diundang bisa menentukan untuk menolak atau ikut terhubung di dalamnya.

Pihak WhatsApp menjamin keamanan dari fitur video call grup ini. Seluruh panggilan grup selalu dienkripsi secara end-to-end sehingga akan sulit untuk diretas.